KALIMAT ATAU SLOGAN TIDAK LOGIS

Kalian pasti pernah dong liat iklan-iklan yang tulisnnya kadang ambigu dan ga masuk akal. Nah untuk kali ini kami mau membahas tentang itu.
Beberapa contoh iklan-iklan yang ga logis beserta alasannya.

IZZI GET LOVE

Image result for izzi get love

Alasan:
Iklan tersebut tidak logis karena dengan memakai parfum izzi belum tentu
mendapatkan cinta, kita tidak tahu kapan akan mendapatkan cinta, dan cinta tidak
hanya berawal dan bermodal parfum.

AKU DAN KAU SUKA DANCOW

Image result for slogan dancow

Alasan:
Iklan tersebut tidak logis karena tidak semua orang suka dan meminum susu
dancow serta selera setiap orang berbeda-beda, tidak mungkin kalau orang A
seleranya sama dengan orang B, bisa saja orang B tidak suka meminum susu atau
lebih suka meminum susu dengan brand lain.

APAPUN MAKANANNYA, MINUMNYA TEH BOTOL SOSRO

Image result for slogan teh botol sosro

Alasan:
Iklan tersebut tidak logis karena tidak semua orang suka teh botol sosro, dan
tidak semua orang setalah makan minumnya the botol sosro bisa saja mereka
minum air putih atau minum minuman yang lainnya.

ALFAMART
BELANJA PUAS, HARGA PAS

Image result for slogan alfamart

Alasan:
Iklan tersebut tidak logis karena tidak semua orang merasa puas ketika
belanja di Alfamart dan tidak semua orang merasa pas dengan harga barang yang
ada di Alfamart, karena banyak toko- toko yang menjual barang dengan harga yang
lebih murah dan tanpa dipungut pajak.

THE WORLD IS IN YOUR HAND

Image result for slogan telkom

Alasan:
Secara logika kita tidak bisa mengartikan kalimat tersebut secara langsung.
“Dunia ada di tanganmu” tidak masuk akal/logika karena dunia ini sangatlah besar
maka tidak mungkin manusia bisa memegang dunia di tangannya.

KISPRAY… PELICIN, PEWANG, PELEMBUT JADI SATU. PILIHAN ISTRI CERDAS

Image result for slogan kispray

Alasan:
Menurut saya pernyataan slogan pada iklan Kispray, yaitu "Kispray.. Pelicin,
Pewangi, Pelembut jadi satu. Pilihan istri cerdas" tidak logis karena terdapat kalimat
"Pilihan istri cerdas" yang menyatakan bahwa hanya dengan memilih produk
Kispray membuat seorang istri terlihat/terkesan cerdas, padahal sesungguhnya
berdasarkan kenyataan yang ada dan secara ilmiah kecerdasan seorang istri tidak
ditentukan karena memilih produk Kispray, melainkan kecerdasan seorang istri
maupun kecerdasan seseorang itu ditentukan berdasarkan 5 faktor, yaitu: faktor
pra-natal, post-natal, gizi, lingkungan, dan memaknai otak. Sehingga bisa
disimpulkan bahwa kecerdasan seseorang tidak dipengaruhi karena memilih suatu
produk, namun karena 5 faktor tersebut.

LAKI MINUM EKSTRA JOSS

Image result for slogan extra joss

Alasannya:
Iklan diatas tidak logis karena walaupun sebenarnya memang ditujukan
untuk pria, namun yang dapat mengkonsumsi minuman tersebut bukan hanya dari
kalangan pria, tetapi semua kalangan baik anak- anak maupun wanita. Dan belum
tentu juga semua laki- laki mengkonsumsi minuman tersebut.

Sekian dari kami, semoga bermanfaat dan menghibur hehehe:)

Komentar

  1. What is a casino? - Dr.MCD
    The most common type of casino is the 세종특별자치 출장마사지 one with an RTP of 사천 출장안마 -500 or higher. What is the difference between RTP games 의왕 출장마사지 and 순천 출장마사지 online 경기도 출장안마 casinos?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI IMMANUEL KANT

ETIKA, ETIKET, DAN KODE ETIK